Bos Alpine Otmar Szafnauer mengatakan dia menemukan langkah Aston Martin Fernando Alonso melalui siaran pers

Fernando Alonso pindah dari Alpine ke Aston Martin, bergabung dengan “kontrak multi-tahun” mulai 2023 sebagai pengganti Sebastian Vettel yang pensiun; Otmar Szafnauer mengatakan Alpine menjamin Alonso satu kursi tahun depan ditambah opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Kepala tim Alpine Otmar Szafnauer mengatakan dia hanya mengetahui tentang kepindahan Fernando Alonso ke Aston Martin ketika dia membaca siaran pers resmi.

Juara dunia Formula 1 dua kali Alonso, 41, menandatangani kontrak multi-tahun dengan Aston Martin pada hari Senin dan akan pindah ke tim pada akhir musim setelah Sebastian Vettel pensiun.

Szafnauer yakin akan mengikat pemain Spanyol itu ke kontrak baru, dengan mengatakan timnya telah menjamin Alonso kursi untuk 2023 dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Szafnauer mengatakan kepada wartawan melalui panggilan Zoom: “Jelas ketika kami berada di paddock, ada segala macam rumor, dan saya telah mendengar desas-desus bahwa Aston tertarik [tetapi] itu adalah konfirmasi pertama yang saya miliki.

“Begitu Anda mendengar bahwa mereka tertarik, mungkin ada diskusi yang terjadi. Saya yakin bahwa, bahkan dengan diskusi, dan tidak ada yang salah dengan mengeksplorasi, bahwa kami sangat dekat [dengan kesepakatan baru].

“Jadi ya, konfirmasi pertama yang saya dapatkan adalah siaran pers. Saya memang mengajukan pertanyaan (kepada Alonso). Dan saya diberitahu: ‘Tidak, tidak, saya belum menandatangani apa pun’. Jadi saya sedikit terkejut.

“Kami menawarkan kesepakatan satu plus satu. Dan kami berdiskusi dengan Fernando bahwa: ‘Lihat, jika tahun depan saat ini Anda tampil di level yang sama, tentu saja, kami akan membawa Anda dan itu bisa terus berlanjut’. Saya pikir dia menginginkan lebih banyak kepastian terlepas dari kinerja.”

Kravitz berkata: “Jelas Fernando keluar dari kontrak dan telah melihat-lihat tim besar. Dia mengakui ketika saya berbicara dengannya sebelum Grand Prix Spanyol bahwa dia akan senang pergi ke tim besar mana pun dan menjadi nomor dua bagi Charles Leclerc. atau Max Verstappen.

“Jadi pikirannya jelas bukan untuk bertahan di Alpine. Atau paling-paling, tinggal di Alpine akan menjadi pilihan kedua untuk bergabung dengan tim besar. Jadi dalam hal itu, mungkin tidak sepenuhnya tak terduga bahwa dia memikirkan pindah.”

“Untuk Alonso, jika pikirannya tidak tinggal di Alpine, dan dengan jalan lain tertutup, dia mungkin melihat apa yang sedang dibangun Aston Martin.

“Mereka mendapat banyak orang dari Red Bull, Dan Fallows, misalnya, telah tiba sebagai direktur teknis dan mulai datang ke balapan, dan Alonso akan tahu tentang dia dan yang lainnya. Dia juga akan tahu ada uang di sana dan dia pikir ini adalah pilihan terbaik. Tapi apa yang dikatakan tentang Alpine?”

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.